Date Published : Selasa, 26 Februari 2013

Nostalgia Tempo Doeloe

Saat membaca artkel yang di tulis oleh sahabat Budi os 19, berjudul Hidangan Kerinduan tentang acara TVRI tempo doeloe, saya jadi teringat oleh masa-masa waktu itu. Pada saat itu saya masih tinggal di sebuah kota kecil di ujung selatan Provinsi Jawa Timur yang di beri nama Kota Pacitan. Sebuah kota yang dikelilingi oleh gunung, dimana suasana desa yang sejuk dan nyaman, setiap mata memandang tampak hamparan hijau nya padi di sawah, tidak ada polusi, tidak ada keributan, yang ada hanya rasa damai di hati. Setiap pagi rutinitas sekolah saya jalani, bersama teman-teman kami bersepeda oentel pergi ke sekolah dengan penuh canda dan tawa. Tanpa ada pikiran macam-macam pada masa itu, yang ada hanya pikiran senang dan gembira. Untuk hiburan sehari-hari hanya ada sebuah televisi hitam putih dan sebuah radio AM, bagi saya radio dan televisi saat itu sudah yang paling bagus, dan stasiun tv yang saat itu ada hanya TVRI. Saya masih ingat beberapa acara serial yang ada disiarkan oleh TVRI, beberapa diantaranya telah disebutkan oleh Mas Budi adalah :
  • ACI [Aku Cinta Indonesia].
  • Rumah Masa Depan.

Pemain Serial Drama Rumah Masa Depan

  • Serial Losmen [kalau tidak salah nama nya Losmen Srikandi].
Dan untuk acara anak-anak diantaranya ada :
  • Cerita Si Unyil.
  • Si Huma, film kartun pertama buatan anak Indonesia [Huma adalah seorang anak kecil dengan kepala besar yang memiliki kemampuan dapat berlari secepat kilat dan memiliki banyak akal bersama seorang sahabatnya bernama Windi].
Untuk acara lawak salah satunya adalah :
  • Aneka Ria Jenaka yang memerankan tokoh pewayangan seperti Semar, Petruk, Gareng dan Bagong.
Sedangkan untuk acara musik ada :
  • Aneka Ria Safari dengan pemandu acaranya Eddy Sud.
  • Selekta Pop dengan pemadu acara nya Mariana Ramelan.
  • Berpacu Dalam Melodi dengan pemadu acara nya Koes Hendratmo.
Mengingat pada masa itu membuat saya rindu akan indah nya masa kecil doeloe dan ingin pulang ke kampoeng halaman. Heem jadi ingat pada teman-teman lama yang sekarang sudah hilang contact.
Share this article :

Related posts with label :

10 komentar:

  1. Tahun berapa tuh acaranya..aku tdk pernah dengan sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira-kira tahun 1980 an Mbak Ina.. makasih udah udah berkunjung.

      Hapus
    2. hehe, pantesan saya nggak tau, saya belum lahir sob, terima kasih telah berbagi jadi sekarang saya tau acara tv di tahun 1980 an

      Hapus
  2. ea...mas bayu...indah banget bila kita mengingat masa2 anak dulu..ta ada beban..riang trus yg hya ada di pikannya cuma main dan main....hingga kini..tanpa terasa .kita sdh mempunyai anak ya hehe..
    buat acara tv nya pun hingga saat ini..byk yg masih merindukannya ya mas... :)

    oh ya tampilan versi mobile nya ..kalo bisa di pasang ya mas...soale sy...sering make bw lewat hp.. :)
    trims ya mas
    #jaman dulu debes..deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa kecil merupakan masa yang tak pernah terlupakan, selalu ada dalam ingatan. Versi mobile udah diaktifkan mas.

      Hapus
    2. Sipp...toss dulu mas :)
      Mksh ya mas bayu.. :)

      Hapus
    3. Sipp...toss dulu mas :)
      Mksh ya mas bayu.. :)

      Hapus
  3. Masa lalu memang masa yg indah terlebih ketika ingat masih anak^, banyak kenangan indah bermain sama teman sambil nyanyi..hehe..
    terima kasih sudah berbagi kawan

    BalasHapus
  4. terimakasih atas info nya
    saya senang berkunjung ke blog anda

    BalasHapus

Baca aturan pakai, jika masih bingung hubungi Mbah Google :
Silahkan berkomentar dengan bahasa sesuka anda.
Jangan menggunakan perkataan yang dapat menyinggung orang lain.
Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung "Unsur Sara".
.:: Salam Blogger ::.

Tambahan :
Jika profil blogger anda menggunakan Google Plus, mohon gunakan :
"Name/URL", jangan menggunakan "Google Account" .