Date Published : Selasa, 02 April 2013

Hati-Hati Dalam Menerima Transfer Uang

Kejadian ini baru saja saya alami yaitu pada tanggal 28 Maret 2013 sekitar pukul 20.30 malam. Pada saat itu ada orang datang untuk membeli kaos dan pembayaran dilakukan melalui tranfer [hanya inti permasalahan yang saya ceritakan biar ndak terlalu panjang]. Setelah dana masuk [yang saya beri kotak warna merah], barang kemudian dibawah oleh pembeli. 


Kemudian pada tanggal 31 Maret 2013 sekitar pukul 10.00 pagi [saat itu perasaan saya kenapa tiba-tiba ingin cek saldo] dan betapa terkejutnya, ternyata pada tanggal yang sama terjadi koreksi terhadap uang yang telah ditranfer [yang saya beri kotak warna biru], dan saldo saya kembali pada posisi awal sebelum ada tranfer, dalam pikiran saya koq bisa terjadi koreksi pada rekening saya, padalah saya tidak melakukan transaksi apapun baik lewat ATM maupun internet Banking. Keeseokan harinya pada hari senin tanggal 1 April 2013 saya menghubungi pihak bank, infonya memang terjadi koreksi pada pihak bank pentransfer dan saya disuruh untuk mengkonfirmasikan hal tersebut pada orang yang melakukan tranfer agar supaya segera diurus. Kemudian saya mencoba menghubungi orang tersebut dan sampai artikel ini saya tulis tidak ada tanggapan sama sekali. Kemudian saya berpikir ya udah kalau gitu, akhirnya saya memutuskan untuk mengiklaskan uang yang hilang tersebut dan saya anggap ini masih bukan rejeki saya.
Dari pengalaman diatas, saya mengambil kesimpulan bahwa saat menerima tranfer, barang jangan langsung dikirim, cek dulu untuk beberapa lama kalau perlu saat dana udah masuk langsung ambil semua nya lewat ATM [untuk menghindari koreksi seperti pada kasus diatas].

Postingan ini saya tulis hanya untuk berbagi pengalaman dan mengingatkan kepada sobat blogger semua agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli yang pembayaran nya di lakukan melalui transfer, supaya kasus seperti saya diatas tidak terjadi pada sobat semua.
Share this article :

Related posts with label :

9 komentar:

  1. lhoh,, kemaren pernah denger2 yg seperti ini.. katanya hal seperti ini gara2 beberapa nomor rekening penerima transfer terakhir dikurangi, jadi kesannya masuk diawal tapi ternyata tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga dengar dari beberapa teman juga gitu sob.. saldo yg muncul itu hanya semu belaka.

      Hapus
  2. jadi ambil barang tanpa bayar ya.. .. sabar ya kak.. bisnis dunia maya perlu waspada yg super ketat ya. semoga gak terjadi lagi.
    insyaALLAH bakal balik lebih transfernya deh.. kalo diikhlaskan :) .
    itu yang di blog 4 kaos ya??.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. mudah-mudahan dengan kejadian di atas menjadi lebih berkah.. ya, di blog 4Kaos.

      Hapus
  3. Pengalaman yang berharga, pelajaran buat saya kelak agar lebih berhati-hati jika kejadian ini menimpa saya. Semoga diganti Allah melalui pintu lain ya sobat :)

    BalasHapus
  4. sekarang mah iya, bnyak banget penipuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Noorma.. makanya kita harus hati-hati sekarang.

      Hapus
  5. Mendingan beli barang secarah langsung dhe drpda tranfer ATM, jd tkt ane bang

    BalasHapus

Baca aturan pakai, jika masih bingung hubungi Mbah Google :
Silahkan berkomentar dengan bahasa sesuka anda.
Jangan menggunakan perkataan yang dapat menyinggung orang lain.
Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung "Unsur Sara".
.:: Salam Blogger ::.

Tambahan :
Jika profil blogger anda menggunakan Google Plus, mohon gunakan :
"Name/URL", jangan menggunakan "Google Account" .