Date Published : Minggu, 28 April 2013

Pemerintah Segera Berlakukan Harga BBM

Sekarang ini kelangkaan BBM hampir terjadi di seluruh negeri, dimana banyak orang yang mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan bahan bakar baik solar maupun premium, tapi yang paling parah adalah solar. 


Para pelaku usaha khusus nya di Indonesia, untuk kendaraan baik itu untuk kendaraan operasional mupun untuk usaha banyak yang menggunakan kendaraan yang menggunakan bahan bakar solar. Diantara nya adalah jasa transportasi umum, exspedisi, tranportasi barang dan kapal penangkap ikan. Banyak diantara pelaku usaha tersebut saat ini menghentikan kegiatan usahanya, misalnya nelayan dan jasa expedisi barang. Mereka mengaku tidak bisa berlayar dan mengirimkan barang karena tidak mendapatkan bahan bakar untuk kapal dan truk.
Jika hal ini berlarut-larut maka dapat dipastikan akan berdampak pada perekonomian kita, misalnya jadi terhambatnya pasokan bahan makanan pokok ke sejumlah daerah karena truk yang dipakai untuk mendistribusikan bahan pokok tersebut tidak dapat sampai ketempat tujuan tepat waktu karena mereka harus mengatri dulu untuk mengisi bahan bakar selama beberapa jam bahkan hari. Efeknya adalah akan terjadi inflasi karena melambungnya harga bahan kebutuhan pokok dipasaran, karena tiadanya ketersedian barang, dan jika ini berlangsung lama akan banyak pelaku usaha akan gulung tikar.
Oleh sebab itu pemerintah harus segera menetapkan harga BBM yang baru kapan mulai berlaku.. supaya pasokan bahan bakar tersebut bisa segera  tersedia di semua SPBU, agar masyarakat tidak menjadi resah dan gelisah.
Maksud dari judul atau postingan ini adalah bukan nya saya mendukung  soal kenaikan harga BBM, melainkan tidak lebih dari kekecewaan saya atas lambannya putusan pemerintah dan langkanya bahan bakar minyak di berbagai daerah. Jika memang BBM harus naik.. ya segera berlakukan harga baru tersebut.
Share this article :

Related posts with label :

44 komentar:

  1. BBM lama-lama bikin ribet juga ya, hal ini banyak menimbulkan keluh kesah pada kaum buruh. sangat mempersulit ekonomi mereka dan tentunya juga sering bikin jengkel, mau cari BBM aja susah amat. harus berlama-lama ngantri tapi belum pasti dapet bagian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas, kelangkaan bbm dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat kecil.

      Hapus
  2. kalau ane sih gpp naik mas , asalkan yang logis .. soalnya kan mnyangkut minyak dunia jugaa . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banar sobat, kenaikan harga menyesuikan dg harga minyak dunia.

      Hapus
  3. naik menjadi berapa nih harga BBM nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenaikan harga bbm untuk jenis premium dan solar dari 4.500 menjadi 6.500 an per ltr, dan itu berlaku untuk kendaraan roda 4 atau mobil.. sedangkan untuk roda 2 atau motor serta kendaraan ber plat kuning, tdk mengalamai kenaikan.. tetap 4.500 per ltr.

      Hapus
  4. Benar mas, kalo pemerintah tidak segera mengambil keputusan banyak orang yang nimbun BBM dan menyebabkan kelangkaan. Tapi kalau naik juga jadi repot karena harga2 sembako juga ikut naik..
    Tapi yang penting Busway jangan ikut naik karena pake gas hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dibiarkan terus-menerus bakalan tambah kacau perekonomian kita, apalagi saya dengar kalau kebijakan harga bbm yg tadinya 2 harga akan dirubah lagi.

      Hapus
    2. Benar mas,
      Walah mau dirubah gimana lagi? wah tambah tidak pasti nih keputusan pemerintah

      Hapus
  5. ditmpat saya udah naik gan dan pastinya makin semrawut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kemunkinan akan ada perubahan lagi sob.

      Hapus
  6. Di kota saya sepertinya bbm masih stabil-stabil aja ni gan =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndak semua daerah mengalami kurangnya pasokan bbm. tapi pasti ada 1 atau 2 spbu yg kehabisan stock bbm karena terlambat pasokan pengiriman.

      Hapus
  7. ini dia yang menjadi biang kerok nya ya mas....
    lantaran BBM naik...semua kebutuhan ikutan latah naik... hufff

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas.. mulai dari dulu bbm menjadi biang nya inflasi.

      Hapus
    2. mudah2 an.....kbijakan yg kluar nantinya...nggak bebanin kita semua ya mas :)

      Hapus
  8. katanya sekarang lagi dilakukan utnuk dua harga berbeda untuk pengguna BBM, roda dua dan roda tiga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk perubahan harga masih blm jelas mau naik jadi berapa.

      Hapus
  9. klo BBM naik smuanya juga naik trmasuk sembako. pmerintah harus mncari alternatif pnggnti BBM

    BalasHapus
  10. ikut do'ain aja moga-moga pemerintah bisa adil :)

    BalasHapus
  11. hmmm untungnya premium untuk roda 2 ga naik kan ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kemungkinan ikut naik juga, karena kemarin infonya pemerintah membatalkan pemberlakukan 2 harga bbm.

      Hapus
  12. iya nih setuju.. biar lebih jelas.. gak ulur tarik gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga berharap demikian.

      Hapus
  13. untung roda dua enggk dinaikin juga haha



    http://blogmarkotop.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelihatannya bakalan ikut naik juga nih sob.. karena kemarin pemerintah merevisi harga bbm.

      Hapus
  14. yang terbaru ja stlh Pertamina menyiapkan segalanya untuk 2 harga miliaran malah peraturanne ganti lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya, 2 harga itu adalah yg terbaik. Kalau kenaikan harga disamakan.. masyrakat miskin akan semakin susah. mau dibawa kemana negara kita ini ?...

      Hapus
  15. Ini nih yang bikin harga pada naik semua...yang miskin makin miskin yang kaya makin kaya... potret rakyat Indonesia dengan pemimpin yang arogan... ck..ck..ck..ck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemmm... seperti sebuah lagu.

      Hapus
  16. bagi saya. tak apalah harga BBM menjadi mahal, yang penting stocknya selalu aman tersedia, daripada harganya murah, tapi stocknya tidak selalu tersedia :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar.. janganlah rakyat dibuat lebih menderita lagi karena ketidaktegasan pemerintah dan wakil rakyat yg duduk di DPR.

      Hapus
  17. salam kenal mas bro.., follownya sukses *smile

    BalasHapus
  18. Kunjungan sore silaturahmi dan ijin Follow Blognya.

    O, iya jadi naik nih?

    BalasHapus
  19. bbm mau murah atau mahal pasti banyak yang beli soalnay kebuthan pokok

    BalasHapus
  20. tumben nih artikelnya blm ganti. semangat dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih.. beberapa hari ini lagi gak enak badan.

      Hapus
  21. ijin nyimak info nya gan
    keren nih, menarik dan bermanfaat sekali
    thanks ya, sukses terus

    BalasHapus
  22. informasi yang sangat menarik dan bermanfaat nih gan
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    terimakasih banyak

    BalasHapus
  23. senang bisa berkunjung ke bloga anda, infonya sangat mernarik dan bermanfaat
    terimakasih, sukses terus

    BalasHapus

Baca aturan pakai, jika masih bingung hubungi Mbah Google :
Silahkan berkomentar dengan bahasa sesuka anda.
Jangan menggunakan perkataan yang dapat menyinggung orang lain.
Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung "Unsur Sara".
.:: Salam Blogger ::.

Tambahan :
Jika profil blogger anda menggunakan Google Plus, mohon gunakan :
"Name/URL", jangan menggunakan "Google Account" .