Date Published : Senin, 01 Juli 2013

Kumpulan Filsafat Cinta - Khalil Gibran

Khalil Gibran lebih dikenal orang dengan karya nya dalam menulis kalimat cinta. Banyak para sastrawan maupun musisi menyisipkan kalimat atau kata-kata yang diambil dari buah karyanya.


Berikut ini ada beberapa kalimat filsafat cinta dari Khalil Gibran.

Atas Nama Cinta
Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun.
Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.

Cinta 1
Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.
Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.

Cinta 2
Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau pedang disela-sela sayapnya melukaimu.

Cinta 3
Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba.
Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.

Cinta 4
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.

Cinta 5
Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang

Cinta Yang Berlalu
Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati, tetapi kita lari daripadanya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan; atau yang lain mengejarnya, untuk berbuat jahat atas namanya.

Cinta Lelaki
Setiap lelaki mencintai dua orang perempuan, yang pertama adalah imaginasinya dan yang kedua adalah yang belum dilahirkan.

Cinta Pertama
Setiap orang muda pasti teringat cinta pertamanya dan mencuba menangkap kembali hari-hari asing itu, yang kenangannya mengubah perasaan direlung hatinya dan membuatnya begitu bahagia di sebalik, kepahitan yang penuh misteri.

Cinta Dan Air Mata
Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah sentiasa.

Kalimah Cinta
Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai… dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya

Lafaz Cinta 1
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

Lafaz Cinta 2
Jangan menangis, Kekasihku... janganlah menangis dan berbahagialah, kerana kita diikat bersama dalam cinta.
Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.

Takdir Cinta
Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau.
Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.

Wanita
Seorang wanita telah dilengkapi oleh Tuhan dengan keindahan jiwa dan raga adalah suatu kebenaran, yang sekaligus nyata dan maya, yang hanya bisa kita fahami dengan cinta kasih, dan hanya bisa kita sentuh dengan kebajikan.
Share this article :

Related posts with label :

29 komentar:

  1. copy ahhh...ntr aku bikin puisi klw pas terima gajian. klw dah gajian biasanya otak encer. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. sekarang tgl 1, kan udah gajian, pasti otaknya mulai encer untuk buat postingan pusis cinta... hahaha.

      Hapus
    2. nambah udah tgl 3 skrng mas..pastibya jd lebih encer..hehe :)

      Hapus
    3. tanggal 5
      aku kenal dia
      saat ke jogja

      oh cinta

      Hapus
    4. Aku kaget ketika kebahagiaan itu hadir ketika dia hadir dan kegundahan hadir ketika dia menghilang padahal dia hanyalah sosok baru dalam hidupku . . .

      Hapus
    5. dan sekarang tanggal tua, otakpun mulai kaku, oh cinta, patah hati di tanggal tua

      Hapus
    6. Yahhh tapi ghi mana dgn cinta pertamaku hadir di saat pacar ke 21.....?

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. hahaha encernya sat gajian...

      Hapus
  2. Sip dah
    Aq pernah baca yang judul bukunya 'diantara puing-puing kota', ada salah satu filosofi cinta bung KG
    "Cinta itu seperti madu dan bisa, madu jika itu terasa manis, dan menjadi bisa karena efeknya begitu dalam"

    heheheh,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... filosofi KG memang sip mas.

      Hapus
  3. mesti koleksi buku mas bayu..bagus2 ya...
    termasuk salah satunya dari karya2nya KG :)

    memang buat urusan tulisan Cinta beliau lah...Empu nya ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan pas main kerumah teman saya lihat buku KG.. langsung deh ta' pinjam.. hehehe.

      Hapus
  4. walah walah kata katanya memang maut , saya dulu smp pernah baca, tapi terlalu melankolis bagi saya mas, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, saya kenal KG ini saat kuliah.. saat itu ada teman yg pintar ngrayu cewek dan selalu berhasil.. selidik punya selidik eehh ternyata dia ngambil kata2 dari KG. Hehehe.

      Hapus
    2. kenalan nya dmana ya mas ????

      Hapus
  5. janganlah menangis dan berbahagialah, kerena kita diikat bersama dalam blogspot :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... betul.. betul.. betul..

      Hapus
  6. tak semua kata kahlil kibran benar

    akrab lama ada yg tumbuh cinta
    walau tak semua

    jadi cinta 1 itu aku ga setuju

    pepatah jawa aja berkata

    witing tresno jalaran kulino

    berarti bisa tumbuh tunas cinta karena sering bersama, hehe

    dan banyak contohnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih mbak.. tresno jalaran soko kulino alias nglibet.. hehehe.

      Hapus
  7. kata-kata yg penuh bermakns

    BalasHapus
  8. w Hruz bilang Wow. . Dngn smua Kta2x ..mantap abiz . , !

    BalasHapus
  9. i still. .i dont understand about LOVE. . .

    BalasHapus
  10. Bagaimana tanggapan hadirin sekalian klo ada yg berkata "makan tuh cinta"
    No offence loh

    BalasHapus
  11. akan tetapi, menurut saya, cinta itu hanya saya dan tuhan yang tau...

    BalasHapus
  12. ijin nyimak gan informasinya
    menarik dan bermanfaat nih infonya
    thanks ya, sukses terus

    BalasHapus
  13. Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau.
    Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.

    BalasHapus

Baca aturan pakai, jika masih bingung hubungi Mbah Google :
Silahkan berkomentar dengan bahasa sesuka anda.
Jangan menggunakan perkataan yang dapat menyinggung orang lain.
Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung "Unsur Sara".
.:: Salam Blogger ::.

Tambahan :
Jika profil blogger anda menggunakan Google Plus, mohon gunakan :
"Name/URL", jangan menggunakan "Google Account" .