Date Published : Senin, 14 April 2014

Kartu AS Semurah Tarif CDMA Pengganti Telkom Flexi


Karena dianggap sudah tidak prospektif, Telkom akan segera menutup layanan TelkomFlexi. Para pelanggan Telkom Flexi akan dialihkan ke Telkomsel.

Kartu perdana ini disiapkan untuk menampung pengguna Flexi. Namanya, Kartu As Semurah Tarif CDMA. Di sisi muka sampul kartu perdana tersebut tertulis nomor 12 digit yang diawali dengan angka 0851. Itu berarti berbeda dengan awalan alias prefiks Kartu As yang selama ini tersedia di pasar.

Sementara itu, di sudut kanan bawah tercetak harga kartu perdana tersebut. Yakni, Rp 2.000 dan sudah termasuk pulsa maupun PPN.

Saat kartu perdana kita buka, kita akan mendapatkan informasi sebagai berikut:
  • Selamat Bergabung di Dunia Kartu As Semurah Tarif CDMA
  • Bonus paket data: 100 MB (hanya di jaringan 3G) dan 1 MB (di semua jaringan) berlaku setiap hari.
  • Tarif dasar SMS: Rp 100/SMS
  • Kirim 10 SMS gratis 1000 SMS ke sesama Kartu As Semurah Tarif CDMA & Telkomsel.*
  • Nelpon Rp. 49/menit ke sesama Kartu As Semurah Tarif CDMA dan telpon rumah.*
  • Tarif ke Sesama adalah tarif nelpon & SMS ke nomor Kartu As Semurah Tarif CDMA yang berawalan 0851 xxxx xxxx.
*) Promo dapat berubah sewaktu-waktu

Bila saya cermati, tarif panggilan ke operator lain tidak disebutkan dan sampai saat ini belum saya ketahui. Skema tarif yang berlaku mungkin sama dengan Kartu As reguler.

Kita bisa mengajukan permintaan fitur notifikasi [voice note]. Fungsinya, siapa pun yang menghubungi nomor Flexi lama akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pelanggan Telkom Flexi telah berganti nomor ke Kartu As 0851 xxxx xxxx

Apakah pelanggan Flexi berarti harus berganti ponsel? Ya, tentu saja. Nomor pengganti yang diberikan adalah nomor GSM yang takkan berfungsi bila diselipkan ke ponsel CDMA. Karena itu, pengguna harus memiliki ponsel GSM.

Unyuk informasi tambahan, jika nomer Kartu AS Semurah Tarif CDMA dipakai untuk menghubungi flexi masih aktif yang muncul bukan nomer yang tertera pada starer pack Kartu AS Semurah Tarif CDMA. yang muncul justru 0234293454. itu adalah nomer call center yang akan selalu muncul apabila kita menelpon ke nomer CDMA dan tidak bisa kita telpon balik.
Share this article :

Related posts with label :

57 komentar:

  1. Nasib flexi saya jadi 0851 nantinya.. Handsetnya gimana?

    BalasHapus
  2. Wah jadi ribet ya, mending sekalian ganti GSM aja. Peraturan transisi nomor nya itu yg bikin bingung dan ribet utk orang menelepon dan orang yg ditelepon

    BalasHapus
  3. saya udah pakai kalau di hubungi jadi mahal karena tarifnya no gsm telkomsel,,dan kalau buat hubungi murahnya ke sesama as flexi dan no pstn ke operator lain murahan pakai flexi,,tetapi mau ngak mau ya harus ganti operator ,,kan flexinya mau ganti...

    BalasHapus
  4. setau saya, Kartu As CDMA deh yg jadi Upgrade Flexi

    BalasHapus
  5. Saya pelanggan internet flexi sejak 2008, dengan berat hati mungkin pada akhirnya saya harus mengganti kartu juga. Padahal selama ini saya puas sekali memakai modem flexi EVDO yang setahu saya satu-satunya yg jujur UNLIMITEDnya.
    Untuk saat ini modem saya masih aktif, mungkin krn proses migrasinya yang masih bertahap. Saya sudah beberapa kali mencoba cari tahu, kira2 gimana skema tarif internet AS flexi ini.. apakah masih semurah dan UNLIMITED seperti Flexi Broadband EVDO yang selama ini saya pakai???

    BalasHapus
  6. sebenarnya gak setuju dengan upgrade flexi cdma ke gsm...
    hanya flexi evdo yang benar2 tarif internetnya unlimited.. tapi sayang mau hilang... gak ada yang semurah flexi broadband tarif internetnya.. unlimited lagi... yang lain cuma omong doang unlimited tapi kok ada batasannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pemakai modem flexi yg sekarang harus mencari kartu lain yg internet unlimitednya semurah kartu flexi, kenyataannya sampai sekarang tidak ada kartu yg internetan unlimitednya semurah kartu flexi, sungguh sangat di sayangkan, bedebah....

      Hapus
    2. Turut berduka cita, hilang juga paket internet unlimited flexi evdo yg paling cepat dan murah yg pernah ada di negeri tercinta, entah ada apa (mungkin bisnis, politik, mafia dsb)... Semoga pemerintah/kominfo yg baru memahami kebutuhan internet murah untuk rakyat, yg merupakan salah satu sendi ekonomi mikro

      Hapus
  7. Hadehh... gak banget.
    Trus nasib handset CDMA Flexy seperti nyang ane pake bijimana?
    pfffff

    BalasHapus
    Balasan
    1. unlock aja mas, biar bisa pakai operator cdma lain

      Hapus
  8. Sial..flexiqu...KTANYA HUB 08001212000 Ternyata flexi gk bertanggung jawab nyh,msa Plasa Telkom jwabnya belum ada informasi.
    Tulung dunk Sohib2 yg ngerti gmna dan di mana saya bisa Upgrade sya punya flexi ??

    BalasHapus
  9. Upgrade-nya sih gratis; antrinya dari jam 7 pagi. mending beli 2000 aja deh, sama dengan ongkos parkir di plasa telkom

    BalasHapus
  10. upgrade sudah, isi pulsa kagak bisa ampe sekarang?!

    BalasHapus
  11. Emmmm....modem ku gimana donk

    BalasHapus
  12. saya pemakai modem flexi yg sekarang harus mencari kartu lain yg internet unlimitednya semurah kartu flexi, kenyataannya sampai sekarang tidak ada kartu yg internetan unlimitednya semurah kartu flexi, sungguh sangat di sayangkan, bedebah....

    BalasHapus
  13. Kalo kartu simnya diganti jadi as, trus hp yg dipake buat aktifin tu as pake hp gsm / tetep hp flexi...?

    BalasHapus
  14. Saya dah coba ke plaza Telkom nya. Yg saya sesalkan, koq cm diganti nomornya doank, HP nya ga diganti sekalian, padahal HP saya Huawei paketan fleksi, jd hanya nomor fleksi yg bs di kasih diHP itu. Jd ga bs dipakaikan HP nya. :'( , ada yg tau solusinya?? Agar HP Huawei saya bs dipakai lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusinya, Hp Cdma nya di ikat pake tali, trs di gantung atas tembok! Hahaha... Sm dgn Hp samsung Cdma ane!! Huuuff.... Payah!!! Ribet.com

      Hapus
    2. Baru kemarin kamis sy upgrade flexi ke as flexi karena pada hari itu juga flexi sy tidak bisa digunakan. Akhrnya sy dapat bonus 700rb dhitung dari 3 bulan pemakaian plsa terakhir dan bonus itu hanya bisa ditukar dengan pls bulanan selama 1th atau ditukar hp akhirnya sy tukar dengan 3 hp

      Hapus
  15. sangat disayangkan....nasib modem yg tk terpakai lagi?????

    BalasHapus
  16. Flexi I Miss You...
    Saya pemakai Fllexi Unlimited Broadband (FBU) 5 tahun lebih sya makainya sapai terkhir saya menulis ini, kecepatannya bagus harganya sangat terjangkau cma mmang kalau pas musim hujan saja agak error2 yah manusiawi lah.. semua operator jga bgitu kalo pas musim hujan. Sya belum sebulan ini berburu pengganti flexi (FUB) sudah habis lebih dari 200ribu (belum sebulan) untk beli modem dan perdana internet ini itu mulai dari telkomsel, indosat,xl,dll semua pakai kuota kalaupun ada yg unlimited kecepatannya super lemot kayak indonesia ini bukan negara yang merdeka saking lemotnya jadi cuma gara2 browsing atau streaming hati jadi panas.. kalau mau unlimited yang kecepatan tinggi (paling ga sama dgn flexi lah) harganya audubilah minzalik..ga masuk di akal, pakai speedy ribet sma pemasngan telpon blum lgi tagihn bulanannya kan jg msih mahal.. hiks.. diputusin sama flexi (FUB) sedihnya minta ampun..kaya diputusin pacar..hiks.. Inilah akibatnya kalau telekomunikasi notabene pengelolaannya dipasrahkan bulat2 ke swasta.. harusnya pmerintah ada subsidi juga paling tidak utk akses internet lah spt di amerika yg bisa gratis.. indonesia ga usah gratis deh.. cukup bayar hrga murah misalkan Rp. 10rb/bulan dgn kecepatan 1mbps lah.. soalnya internet kn sudh jdi kbutuhsn yg sngat penting mulai dari pekerjaan smpai pelajaran sekolah. Indonesia negara kita tercinta yg pemerintahnya tidak mencintai rakyatnya..hiks.. Flexi I Miss You...

    NB: untuk telepon sms masa aktif flexi juga nomor satu murah dan masa aktif yg sangat panjang... Flexi I Miss You..

    BalasHapus
  17. terima kasih flexi,yang telah bertahun2 memberikan internet yang 100% gratis untuk saya.........selamat jalan akan selalu ku kenang jasa2nya..hingga sampai detik-detik terakhir..banyak ilmu yang bermanfaat yang saya dapatkan semua lewat jasa-jasa flexi.terima kasih

    BalasHapus
  18. sedih ya dulu padahal hits banget tuh flexi, skrg mau ga mau harus terpendam..

    BalasHapus
  19. saya beli pulsa kug masa aktifnya gak tambah za masa aktif cuma tanggal 28 besok.
    gimana solusinya..

    BalasHapus
  20. Flexi ku sudah di "downgrade" T T jadi flexi AS..
    Kirain sesama keluarga telkomsel bakal nelpon murah, testing nelpon ke simpati teman selama 3 menit 35 detik... wuaaattt!!!! 5500 melayang.. tuit tuit sms masuk ternyata dapat bonus 3000 detik. haiss.. ini namanya maksa org make..
    Lbh enak Flexi dulu.. nelpon sampe berbusa pun, santai aja.. hidup nyaman tanpa was-was. Thx for flexi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan, kalo perdana ss fleksinya sdh tdk minat dipakai lg, saya mau terima lungsuran nya/ sini kasih ke saya. Trims

      Hapus
  21. Paket UNLIMITED nya tetep ada kok,
    ya cuma pke FUP skrg, hehehehe

    BalasHapus
  22. gak ada yg semurah fleksi internetan ny. PURE unlimited pula. skrg fleksi ane dah mokad, dah g bsa connect lg . x.x

    BalasHapus
  23. Sampai terakhir saya menyelesaikan skripsi Flexy sudah banyak membantu saya.. Saya benar benar sedih Flexy broadband tidak bisa digunakan lagi.. Thanks Flexy.

    BalasHapus
  24. Bye-bye flexi unlimited....
    You are the real one and only unlimited internet acces in Indonesia...
    Thx for all your service...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang benar hy telkom flexi home yg paling irit banget mau sesama telp cdma ata gsm sama murahnya klo flexi telkomsel ini batasannya hanya 10 nomor, terus klo ke nomor misalnya Cs mandiri itungannya gak lokal klo pakai cdma itungannya lokal

      Hapus
  25. terima kasih flexi,yang telah bertahun2 memberikan internet yang 100% gratis untuk saya :)

    BalasHapus
  26. Jgn mau pake paket2 internet provider indonesia yg unlimited nya abal2 dan ga kaya flexi, mending kita smua pake vpn/ssh. biarin mreka para provider bingung sendiri dengan reaksi kita, lama2 juga nyerah mreka kalo sepi planggan, ayo kita smua mogok beli paket internet provider mreka. biar mreka tahu rasanya diperlakukan seenaknya gimana

    BalasHapus
  27. Wah , makasih infonya, baru tau nih klo tarif cdma n gsm itu beda.. tq gan
    Baca juga Info Komunitas Online Megapolitan => Infonitas.com

    BalasHapus
  28. selamat jalan flexi,thnks udah nemanin q selama brthun2

    BalasHapus
  29. ada yang tau gk cara modif hp samsung CDMA flexi ane, biar bsa d akin kartu lain...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama-tama hp dimatikan, trus dibuka tutup belakangnya, trus dilepas batere nya, trus dimasukin deh kartu yg lain. Selamat mencoba.... we miss you flexi

      Hapus
    2. Pertama-tama hp dimatikan, trus dibuka tutup belakangnya, trus dilepas batere nya, trus dimasukin deh kartu yg lain. Selamat mencoba.... we miss you flexi

      Hapus
  30. saya sd upgrade asflexi(gsm)sinyal telkomsel,nelpon ke no 021 / sesama asflexi moerah bingits sampe panas kuping
    asflexi top....49rupiah/menit

    BalasHapus
  31. apa modem flexi ku bisa ditukar ke plexi pake duit atau pulsa?
    kl gk berarti plexi gk bertanggung jawab, udah hamilin kartu orang lah ditinggal kabur

    BalasHapus
  32. Kl' nomor telkomsel nelp ke no 0851 tarifnya gmna...

    BalasHapus
  33. Kl' nomor telkomsel nelp ke no 0851 tarifnya gmna...

    BalasHapus
  34. Apakah as yg awalnya 0851 itu berarti as flexi? Terimakasih tolong di jawab

    BalasHapus
  35. Ap modem flexi bisa pakek kartu smartfren??

    BalasHapus
  36. Disini ada yg dijual gax ya?? Klo ada saya beline

    BalasHapus
  37. pengen beli nih kartunya yg bederet 2 angka misal 0851xxxxxx51 & 0851xxxxxx52, kalau ada yang jual email yah ke indrasg@ymail.com / ke indra.graha@gmail.com

    BalasHapus
  38. pengen beli nih kartunya yg bederet 2 angka misal 0851xxxxxx51 & 0851xxxxxx52, kalau ada yang jual email yah ke indrasg@ymail.com / ke indra.graha@gmail.com

    BalasHapus
  39. Ada yg jual???? Sms saya 085655440313

    BalasHapus
  40. Ada yg jual???? Sms saya 085655440313

    BalasHapus

Baca aturan pakai, jika masih bingung hubungi Mbah Google :
Silahkan berkomentar dengan bahasa sesuka anda.
Jangan menggunakan perkataan yang dapat menyinggung orang lain.
Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung "Unsur Sara".
.:: Salam Blogger ::.

Tambahan :
Jika profil blogger anda menggunakan Google Plus, mohon gunakan :
"Name/URL", jangan menggunakan "Google Account" .